5 Cara Memiliki Kamar Minimalis dan Elegan

Memiliki rumah gaya minimalis tidak akan mengurangi kualitas kamar minimalis dan elegan untuk bisa dimiliki. Kamar tidur merupakan salah satu ruangan dalam sebuah rumah yang sangat penting, sebab menjadi ruang yang membantu anda melepaskan lelah. Karena fungsi inilah menjadikan banyak orang rela menghabiskan dana dan waktu untuk memiliki kamar yang sesuai dengan keinginan dan impian. Kenyamanan lebih identik dengan sebuah kamar yang memiliki ukuran sangat luas, sehingga perabotan yang bisa masuk lebih banyak dan mengoptimalkan keinginan menikmati hiburan di dalam kamar.

Namun, jika anda memiliki kamar yang bergaya minimalis anda tidak perlu berkecil hati, sebab ada banyak cara yang bisa dilakukan. Guna menjadikan kamar mungil yang dimiliki tetap memberikan kenyamanan dan sekaligus tampil lebih elegan. Membuat kamar yang tampil elegan bagi banyak orang membutuhkan banyak dana, sebab menggunakan perabotan berkualitas tinggi. Padahal jika cermat dalam menyiasati kebutuhan perabotan, sebuah kamar minimalis bisa tampil elegan. Namun dengan menggunakan perabotan yang tidak mahal, dan ditempatkan dengan tepat.

Adapun cara yang bisa ditempuh untuk menjadikan kamar anda yang berukuran kecil terlihat elegan adalah sebagai berikut:

1. Gunakan ranjang lipat atau susun yang bisa digeser ke dalam, sehingga saat tidak digunakan bisa dimasukkan dan memberikan kesan lapang.

2. Letakkan ranjang anda tepat di bawah jendela kamar, sehingga ketika anda bangun anda melihat ke luar ruangan dan mendapati luasnya dunia.

3. Manfaatkan tirai yang cantik sebagai aksen pemanis dalam kaca kamar tidur anda, sehingga memberikan sentuhan elegan.

4. Bisa pula menggunakan ranjang dengan pilar dan ditambahkan aksen penghias ranjang berupa tirai sehingga memberikan kesan anda tidur di kamar seorang penghuni kerajaan.

5. Tambahkan banyak bantal dengan ukuran dan warna yang berbeda, sehingga ranjang anda terkesan mewah seperti ranjang di hotel berbintang.

Baca juga: Tips Menghias Kamar Tidur Gaya Minimalis



Kondisi kamar yang berukuran kecil sebaiknya tidak mengisinya dengan banyak perabotan, sebab bisa memakan banyak ruang. Perabotan yang terlalu banyak akan sulit untuk menatanya dan cenderung berkesan lebih berantakan. Dalam sebuah kamar, kita tentunya hanya membutuhkan perabotan pokok seperti ranjang, meja belajar, kursi duduk untuk membaca jika memungkinkan.  Di luar perabotan tersebut, anda perlu melihat kondisi ketersediaan sisa ruang. Jika masih ada sela, memasukkan beberapa peralatan elektronik bisa dilakukan.

Membuat sebuah kamar tidur yang elegan tidak harus menggunakan perabotan mahal, kita bisa menghias perabotan murah. Agar nampak lebih cantik, dan memberikan sentuhan elegan dengan mudah dan tidak boros. Pemilihan warna yang lembut juga bisa membantu anda menghadirkan suasana elegan di kamar tidur pribadi ini. Tempatkan perabotan seefisien mungkin untuk menghemat konsumsi ruang kamar, sehingga kamar minimalis dan elegan bisa anda miliki dengan mudah.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik