4 Pertimbangan Penting Sebelum Membeli Rumah Type 70

Jenis rumah type 70 merupakan salah satu jenis rumah bergaya minimalis yang cenderung lebih luas dibandingkan type rumah minimalis lainnya. Rumah jenis ini memiliki luas 70 m2 yang memang jika diperhitungkan bisa menampung banyak ruang dalam satu rumah. Konsepnya yang juga modern membuat rumah dengan type ini lebih banyak dimiliki oleh kalangan menengah ke atas. Porsi luas lahan yang cukup luas, menjadikan desain nya semakin elegan dan megah. Tidak mengherankan jika type satu ini dibandrol dengan harga mahal.

Kebanyakan orang saat ini lebih sering membeli rumah yang setengah atau siap huni, sebab jika diperhitungkan akan lebih murah. Selain itu juga membantu anda untuk bisa segera menempati rumah baru tersebut. Ada banyak persiapan yang perlu dilakukan agar rumah type satu ini bisa segera dimiliki, salah satunya ialah dari segi dana yang mendukung. Dana merupakan syarat mutlak untuk bisa memiliki rumah sendiri, namun anda bisa mengajukan kredit untuk membantu kepemilikan rumah. Sebelum anda memilih rumah type ini, ada baiknya dipertimbangkan secara masak.

Berikut beberapa hal yang wajib dipertimbangkan ketika anda akan memilih hunian dengan luas 70 m2ini, yakni:

1. Melihat lokasi rumah yang akan anda beli, cari yang menyediakan fasilitas senyaman mungkin, termasuk mencari yang aman dari banjir.

2. Utamakan memilih penjual hunian yang sudah berpengalaman sehingga membantu anda dengan maksimal mendapatkan hunian yang tepat.

3. Perhatikan desain rumah, apakah desain dengan berapa lantai, bentuk teras, dan lain-lain sesuai dengan keinginan dan impian anda.

4. Perhatikan pula konstruksi bangunan, teliti melihat kualitas bangunan agar tidak salah pilih dengan kondisinya yang tidak terlalu baik.

Baca juga: 4 Point Penting Menciptakan Kamar Hello Kitty yang Nyaman



Dalam membeli sebuah rumah yang siap huni, anda juga wajib mempertimbangkan lokasi rumah tersebut. Mulai dari keamanannya, yakni dari bencana banjir, tindak kejahatan pembobolan rumah, dan aspek keamanan lainnya. Semakin aman lingkungan rumah tersebut, hal ini akan mendukung anda tetap nyaman tinggal bersama keluarga. Tidak pernah merasa takut ataupun was-was terhadap sesuatu yang sifatnya negatif yang bisa terjadi kapan saja. Namun, lokasi yang aman dan nyaman tentunya akan berbanding lurus dengan harga yang ditawarkan. Maka sebelum anda memutuskan membeli rumah, pastikan dana anda mencukupi, baik untuk membeli secara tunai atau sebagai uang maka untuk pembelian kredit.

Perencanaan yang baik dan matang akan membantu anda memiliki rumah idaman yang memberikan keamanan sekaligus kenyamanan. Perencanaan tidak hanya dari segi dana saja, namun juga segala hal yang berkaitan dengan rumah impian anda. Meskipun rumah dengan type ini masih terbatas untuk kalangan tertentu, anda bisa mengusahakan membeli secara kredit. Saat membeli kredit untuk rumah type 70 sebaiknya sediakan uang muka 20% dari harga total rumah.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik