4 Kiat Menciptakan Kamar Mandi Minimalis Nuansa Biru yang Cantik

Memiliki rumah yang bergaya minimalis tidak membuat kita mati gaya dalam menciptakan keindahan, salah satunya dengan membuat kamar mandi minimalis nuansa biru. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa semakin banyak orang yang akhirnya memilih membangun rumah yang bergaya minimalis. Selain untuk membantu menghemat lahan, rumah minimalis memiliki konsep hunian yang modern sekaligus elegan. Porsi ruangan yang minimalis membuat kita tidak perlu menambahkan banyak perabotan, namun menghadirkan perabotan yang sesuai dengan kebutuhan.

Salah satu kiat untuk menjadikan ruangan yang sempit lebih berkesan lapang ialah dengan memilih warna-warna yang lembut dan cenderung terang. Anda bisa menggunakan cat dinding berwarna biru atau perabotan yang cenderung memiliki warna satu ini. Kebanyakan orang yang memiliki rumah minimalis cukup merasakan kesulitan dalam menciptakan kamar mandi yang tepat. Kondisi luas rumah yang terbatas menjadikan kita harus cermat dalam membagi porsi setiap ruangan yang ada. Termasuk untuk kategori kamar mandi yang sering kita gunakan untuk merawat kebersihan tubuh.

Membantu anda memiliki kamar mandi yang minimalis namun tetap memiliki nilai keindahan yang kuat, anda bisa mencoba trik berikut:

1. Selalu menambahkan elemen penting di dalam kamar mandi anda, seperti closet, wastafel, tempat sampah, dll yang mendukung aktivitas anda selama berada di dalamnya.

2. Gunakan warna biru muda, atau kombinasi antara biru tua dan muda, sebab warna biru merupakan warna air yang memberikan kenyamanan.

3. Berikan sentuhan cahaya yang cukup atau berlimpah sehingga kamar mandi anda tidak akan membuat suasana pengap.

4. Perihal pintu kamar mandi, sebaiknya anda memilih pintu kaca yang memberikan efek kamar mandi terlihat lebih luas dari yang sebenarnya.

Baca juga: Mensiasati Ruang Tamu Minimalis Cantik Tampak Lebih Lebar



Memiliki ruangan dengan ukuran yang tidak terlalu luas, memberikan PR kepada kita untuk bisa menempatkan perabotan dengan tepat. Begitu pula dengan kamar mandi, aktivitas mandi dan kegiatan rutin lainnya tentunya sangat membutuhkan banyak perlengkapan. Agar kamar mandi anda nyaman digunakan, anda wajib menyediakan perlengkapan mandi yang memadahi. Pilih warna dan ukuran perlengkapan yang tepat, baik untuk closet, wastafel, tempat sampah, gantungan handuk, dan lain sebagainya. Keberadaan perlengkapan kamar mandi yang terbilang komplit akan membuat kegiatan anda di dalamnya menjadi lebih mudah dan semakin praktis.

Sebenarnya tidaklah sulit untuk menciptakan kamar mandi bernuansa warna biru yang cantik meskipun rumah anda bergaya minimalis. Jika anda tidak menggunakan cat dinding berwarna biru, anda bisa menggunakan perabotan yang berwarna tersebut. Semisal tirai kamar mandi yang berwarna biru, tempat handuk berwarna biru, wadah sabun yang juga berwarna biru, dan lain sebagainya. Ada banyak hal yang bisa anda lakukan untuk memiliki kamar mandi minimalis nuansa biru yang elegan dan menawan.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik