Lemari Gantung di Ruang Cuci

Bagaimana caranya menyimpan peralatan cuci dan jemur di ruang terbatas? Anda dapat memilih lemari gantung.

- Sesuaikan desain lemari dengan jumlah barang yang bakal disimpan dan bentuk ruangan yang ada. Selain itu, harus praktis alias mudah dijangkau oleh siapa pun yang bakal menggunakannya.

- Di lokasi ini, lemari gantung dibuat dengan memerhatikan bentuk pintu kamar mandi asisten. Dengan begitu, asisten dapat melintas ke kamar mandi tanpa khawatir kepala bakal terbentur.

- Lemari berukuran 195cmx43cmx80cm disusun dari papan serbuk yang di- press setebal 18mm, yang setelah jadi ditempelkan ke dinding. Khusus lemari di depan pintu kamar mandi dibuat setinggi 40cm. Pintu lemari dibuat dari bahan yang sama. Tak dicat, lemari tersebut berwarna cokelat.

Baca juga: Pilih-pilih Bahan Keset



- Gantungan berbahan stainless steel dipasang pada bagian bawah lemari, sebagai tempat menggantung jemuran plastik, hanger baju. Warna gantungan senada dengan handle pintu lemari.

- Atap lemari tidak menyentuh plafon, dibiarkan terbuka sehingga cahaya dari lampu di kamar mandi dapat menyebar pula ke ruang cuci. Teknik ini juga mengurangi kerusakan bagian atas lemari akibat kelembapan udara.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik